5 Tips Untuk Desain Ruang Tamu Yang Cantik dan Nyaman

Agustus 11, 2020 by Tidak ada Komentar

Kau termasuk pemilik rumah berukuran kecil? Jangan lantas berkecil hati guys, rumah kecil dapat jadi istana pribadi yang super nyaman dan tepat loh. Kuncinya merupakan teknik dekorasi yang baik, desain yang tepat dan pemilihan elemen- elemen interior seperti perabot yang tidak mengecewakan.

Layaknya rumah berukuran sedang atau besar lainnya, rumah kecil kamu juga dapat punya ruang tetamu yang nyaman dan membikin betah kok.

Tips Untuk Mendesain Ruang Tamu Rumah

Jikalau dirapikan dengan tepat, ruang tetamu kecil bukan cuma dapat jadi tempat yang membikin penghuni rumah bangga, tetapi membikin tetamu kamu kagum juga! Gimana sih, caranya? Yuk ikuti tips kami agar tahu trik-trik penting saat mendesain ruang tetamu kecil milikmu!

1. Bermain Dengan Warna Netral

Salah satu trik paling popular dalam mendesain ruang tetamu kecil merupakan dengan pengaplikasian palet warna yang kalem dan netral. Tidak dapat disampingkan sekiranya pemilihan warna yang tepat, serta dekorasi rumah yang dipilih akan amat memutuskan aura ruangan hingga mood pemilik rumah.

Prioritaskan warna-warna cemerlang seperti putih, krem, atau abu muda untuk dinding, lantai dan perabot utama. Warna-warna tersebut dapat memantulkan cahaya. Kecuali memberi efek lebih lapang, alternatif warna-warna ini akan menjadikan sebuah ruang tetamu kecil yang menonjol elegan dan terasa nyaman.

2. Ruang Tetamu Kecil Nampak Luas dengan Cermin

Tips paling klasik tetapi tepat sasaran dalam menghadapi ruang tetamu kecil merupakan dengan memasukkan dekorasi cermin cantik di ruangan. Cermin punya efek memantulkan yang dapat membikin ruang tetamu kecil menonjol lebih luas secara instant.

Tapi jangan sembarangan menggantung cermin di ruang tetamu kecil milikmu, kamu mesti tahu spot- spot strategis dan hal-hal awam seperti memilih satu cermin berukuran besar atau susun beberapa cermin berukuran kecil secara berbarengan.

Penempatan cermin juga penting, tempatkan cermin ruang tetamu kecil berdekatan atau tepat dengan sumber cahaya, ruangan yang penuh dengan cahaya akan memberi kesan luas. Untuk ruang tetamu kecil dengan jendela, tempatkan cermin berseberangan dengan jendela.

3. Tonjolkan Sisi Atas Ruang Tetamu Kecil

Sebuah ruangan punya dimensi vertikal dan horizontal. Untuk ruang tetamu kecil dengan langit- langit yang tinggi, manfaatkan ruang ekstra di bagian atas untuk menonjolkan kesan yang lebih luas. Di langit-langit yang tinggi, kamu dapat menghiasinya dengan lampu gantung atau memasang tirai panjang dari ujung langit-langit hingga ke lantai.

Isi juga ruang vertikal bagian atas dengan dekorasi atau hiasan lain. Misalnya, kamu dapat kok membikin rak buku yang dekat dengan langit-langit agar pandangan mata lebih terkonsentrasi ke bagian atas ruangan.

4. Pilih Perabot Dengan Tampilan Effortless

Contoh mudah perabot yang punya kesan ringan atau effortless merupakan koleksi furnitur yang berbobot lebih ringan, baik dari sebi tampilan maupun bobot aslinya.

Bandingkan antara sofa tebal dengan tempat duduk duduk empuk berkaki kayu atau besi tipis, pasti akan ada kesan sekiranya sofa tebal lebih berat dan memakan tempat. Sama halnya dengan meja, hindari meja dan tempat duduk dengan kaki yang tebal dan terlalu petak di ruang tetamu kecil. Sedangkan dari segi bahan, meja kaca juga akan lebih atraktif secara visual, kaca yang transparan juga membikin ruangan menonjol luas dibandingkan dengan meja kayu yang padat dan kaku.

5. Ganti Meja Samping Dengan Rak Tinggi

Ketimbang menambahkan sebuah meja kecil untuk meletakkan pernak- pernik atau dekorasi ruang tetamu kecil, sebaiknya kamu menaruh sebuah rak atau kabinet vertikal yang lebih fungsional.

Kau dapat mendapatkan lebih banyak tempat penyimpanan atau rak-rak display untuk memperindah ruang tetamu kecil. Kecuali itu, pemilihan rak tinggi juga pantas dengan teknik mengisi bidang vertikal atau atas untuk ruang tetamu kecil yang kian gaya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *